Rabu, 17 Oktober 2012

LyLA IDOLAKU


"LYLA IDOLAKU”

     Aq termenung sesaat sebelum beranjak tidur.  Memandang poster yg ada pada dinding kamar q. Sejenak q membayangkan bertemu dg idola q, Ya LYLA.. Dari SMP aq mengidolakannya. Entah apa alasannya. Dari hati. Mungkin sudah takdir. Aku terlelap dlm tidur q. Tak jelas apa yg datang dimimpiku .

     "Hey, sedang apa kamu, Sa. Sendirian aja?" Tanya Mira yg tiba" datang.

Mira adlh teman q yg juga mengidolakan Lyla.


    "Aq lg baca-baca buku nih."

"Aq bawa info ttg Lyla, mau ga ?"Tanya Mira sambil mengiming-iming Majalah kepada q.

"Iya, sini-sini. Aq pinjem ya ?Tanya q.

"Iya-iya nih..." Jawab Mira sambil memberikan majalah kepada q.
   Saat itu istirahat kedua, Aq dan Mira duduk-duduk di perpustakaan sambil ngobrol ttg Lyla yang mungkin tak pernah ketinggalan untuk diobrolkan. Tiba-tiba Dennis datang. Dennis adl kakak kelas yg paling menjengkelkan. Aku dan Mira benci sama Dennis. Waktu itu di perpus , Dennis tiba-tiba mengambil majalah yg sedang aq baca. Mira mencoba mengambilnya tapi tdk bisa hingga bel masuk berbunyi. Aku dan Mira tdk bisa membaca majalah itu. Itu sebabnya Aq dan Mira membencinya. Lain dgn anak-anak lain yg justru menyukainya. Katanya ganteng, cool, keren, prettttttttttttttttt!!!!!!!!

Masa sihhhh ?



    "Hey, pada ngapain kalian? Tanya Dennis dgn gayanya.
"Ih suka-suka donkk, bukan urusan kamu, tau!!" Jawab Mira.
"Iya, lagian km ni sapa sih.. Oke-oke kamu kakak kelas kami yg seharusnya kami hormati, tp kan kamu sendiri gak menghormati kami." Jelas Aku.

Aku & Mira kembali ke kelas. Setelah bel pulang aq langsung bergegas pulang. Tiba-tiba Mira mencegatku.
"Jgn lupa ya, ntr ada Lyla.” Tanya Mira.
"Oke, makasih. Hampir aja lupa."

Ya, setiap ada hal yg berkaitan dg Lyla aku tak bisa ketinggalan. Walau di tv aja. Aku harap suatu nanti bertemu dgn idolaku..
Amiennn.

Suatu malam aq bermimpi..
"Aq ad di suatu tmpt. Aq trsesat. Wktu itu aq mrasa sngt tkut tdk bsa menemukan jalan pulang.Tmpat itu sngt sepi.Aq terus mencari jalan kluar hingga aq mliht sbuah pintu.
Aku membuka pintu itu prlahan..
"Smua yg kau lkukan its magic.
Smua yg kau brikan its magic.
Bagiku kau yg trindah.."
Aku kaget, tak prcaya ..aku brtemu lyla.Aku sangat senang. Aku brnyanyi dg lyla hingga hanyut dg lagu2nya.

"Nisaaaaaaaa!!! Bangun !!! Jm brp ini."Teriak Ibu smbil mmbawa sapu.
"Ya Bu......"Jwab aku.
Aku brgegas mandi. Stelah itu aku lngsung pamit.

Smpai di skolah aq mndpat hkuman utk mnulis alasan mengapa terlambat skolah.
Aku mnulis"SAYA MIMPI BERTEMU IDOLAKU"
Serentak tmn2 skelas teriak,"Huuuuuuuu...."

Mimpi itu tidak akan aku lupakan dlm hidupku.Itu akan jd knangan terindah. Apalagi kalau aku bnar2 bertemu dg idolaku.Aminnnn

 Hari ini adl hri prtama libur akhir semester. Teman2 dtg ke rumah aku. Diantaranya ada Mira.
Mira &keluarganya brencana utk brkunjung ke rmh saudaranya di Jakarta Selatan. Tpat skali dg tmpat tinggal LyLA. Mira mngajakku. Tpi aku jga hrus mndapat izin dari Ibu.

"Bu, boleh gk, saya ajak Nisa ke rmah saudara di Jakarta."Tanya Mira kpada Ibu.
Ibu menjawab,"Bgaimn ya Mira nanti mlah Nisa ngrepotin keluarga kamu."
"Ya sudah, Mira tunggu jawaban Ibu, ya?"

Setelah itu, teman2 mmutuskan utk pulang.Mereka berpamitan.

Malamnya, aku tnya sma Ibu.

  "Boleh gak,Bu"Tanya Aku.
"Maaf ya Sa, Ibu gak bisa izinin kamu.Tempatnya jauh dari Ibu."Jawab Ibu.

Aku menangis, sedih. Peluang utk brtemu Sang Idola gugur begitu saja.

Hp q berdering. Ternyata panggilan dari Mira.
Aku  : "Halo, Ada apa Mira?"

Mira :"Ya, gmna dpt izin gak dr Ibu kmu?"

Aku  :"Aku sedih Ra, Ibu gak kasih izin.. Mmang kpan brngkt?"

Mira :"Besok pagi."
Aku  :"Aku bkin surat aja ya buat ka2k2 Lyla.Kalo kmu ktemu sampein salam ya. Boleh kan?"

Mira :"Oke deh.. Aminn,smoga aja. Kamu yg sabar ya?"

Aku  :"Iya, terima kasih ya"

~

 Pagi itu jam 6, aku langsung lari ke rumah Mira. Tiba di sana Mira sudah menunggu q di depan rumahnya. Aku mmberikan suratku pada Mira.

"Sampaikan surat itu ya Ra, kamu hati2 di jlan ya."

"Iya,makasih. Kami berangkat ya."

Akhirnya Mira dan keluarganya berangkat. Semakin jauh, tak terasa air mataku jatuh membasahi pipi. Sedih sekali rasanya melewatkan kesempatan itu. Ya sudahlah. Mungkin belum saatnya.

   Selama liburan, aku hanya membayangkan Mira brtemu dg Lyla. Apakah suratku sudah dibaca?
Tiba2 ada sms msuk.

"Hay, nih Nisa khand? Aku Dennis, kakak kelasmu.
Boleh gak aku cerita ttg Mira,temanmu. Kalau bisa aku tunggu di skolah jm 10. Oke"
Tak terduga sebelumnya. Aku kira sms dr Mira, eeh ternyata malah Dennis. Jengkel. Tp aq pnasaran apa yg mau Dia ceritakan. Aku memutuskan utk menemuinya.

   "Akhirnya dtg jg,"Tnya Dennis.
"Iya, aq penasaran aja, knp tiba2 mau ngomongin Mira."Jawab Aku.
"Sbelumnya aku mnta maaf ya ma kmu jika selama ini aku mmbuatmu jengkel."Tny Dennis.
"Hmm.. ya dah.gpp"Jwb aku.
"Eh, Mira itu cewe jutek,galak,tp cantik, dn lebihnya dia bisa buat aq terpana. Btw Mira udh pny pcar blm ya?"Jelas Dennis.

"Hayoo. Suka ya?? Setahu aq dia single. Wah aq dukung deh..!"Jawab aku.

"Ya... ada kesempatan dong.."Tny Dennis



"Iya kak, tp skrg Mira lg liburan di Jakarta@Saudaranya.

--


  Setelah lama brbincang2 aq pulang. Mira menelponku. Katanya dia tdk bisa ketemu Lyla. Jadi suratku blm trsampaikan. Mendengar itu aq lgsung menangis.

--



   Tak terasa libur semester sudah usai, kini kembali ke aktivitas semula, sekolah.

  Pagi itu Aku brgkt sekolah brsama Mira. Pelajaran akan dimulai sperti biasa. Tapi Guru pengajar tak datang2. Tiba2 terdengar suara ketuk pintu. Aku membukanya dan tak aku bayangkan....
ip sinaga kakak ku hehe




  "Kau lebih dr sekadar bintang2..
Kau lebih dr sekadar sang rmbulan..
Bagiku kau ratu pnguasa isi hatiku...."
Lyla kini ada dihadapanku. Setengah sadar aku. Aku menangis bahagia. Aku bingung apa yg harus aku lakukan. Aku memeluk Indra Sinaga erat2. Ini seperti mimpi. Tapi tdk, ini nyata..!

lylaku Purworejo


Lyla mengajakku bernyanyi, di lapangan sekolah sudah ada teman2 yg menunggu...
Hari itu adl hari "Yang Tak Terlupakan" bagiku. Mimpiku menjadi kenyataan. Namun masih byk mimpi2 lainnya...
Terasa sebentar saja. Rasanya tak mau membiarkan Lyla utk pulang. Sebelum pulang Lyla memberi kenang2n utk q dn Mira. Sungguh berat utk melepas Lyla. Tapi, aku bersyukur sudah bertemu dengannya. Akhirnya Lyla pulang.
Setelah itu, Mira bercerita bahwa Ia sudah bertemu Lyla. Mira memberikan suratku. Lyal berencana utk mengunjungi tmpt q. Aku memeluk Mira.
"Makasih ya.. Km memang teman aku yang baik, pengertian, cantik, makasih ya."
"Ya, sama2.. Eh Kita ke perpustakaan yuk,,"Tanya Mira.

 Sebelum ke perpus, aku mengirim sms ke Dennis utk ke perpus. Ini akan jadi kesempatan yg baik utk Dennnis.

 Sampai di depan perpustakaan, tiba2 ada suara.
"Miraaaa... aq sayanggg kamu.. akuu suka sama kamuuu... mau gak jd pcar aku....."

"Nisa, suara siapa ya?Bikin malu aja."Tanya Mira.
"Gak tau, coba deh kamu ke sana."Jawab aku.
Setelah mengetahui suara itu, Mira langsung lari ke kelas. Tanpa menghiraukan aku. Mungkin Mira malu atau malah menolak Dennis.

 "Gimana kak, kok Mira malah pergi."Tanya aku pada Dennis.
"Gak tau juga, dek"Jawab Dennis.

 Aku dan Dennis menyusul Mira.
"Aku jga punya rasa yg sama kak, tp aku malu."Mira berkata lirih.
"Apa benar? Jadi km mau kan??"Jawab Dennis.

"Hehe, ia begitu lah...?"Jawab Mira.

Dennis memeluk Mira. Mereka terlihat cocok dan romantis. Sekarang Mira sudah pny pacar. Tak terduga sebelumnya.


 Mira skrg sama Dennis, kalau aku?? Aku ttp mengidolakan Lyla utk selamanya.
Tp kalau masalah cwo..... hehemmm..... ada deh.......

#pgn tew ajah…





By; AnisAsiNaga
………………$………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar